120504 EXO-K Main Vocalist, Baekhyun: “Aku sedang mencoba untuk mengurangi menggunakan eyeliner sekarang.”


Baekhyun EXO-K, nama lengkapnya adalah Byun Baekhyun, dia lahir pada tanggal 6 Mei 1992, golongan darahnya adalah O, dia 19 tahun, kemampuannya adalah Hapkido dan piano.

Baekhyun vokalis EXO-K masuk perusahaan melalui SM Casting System pada tahun 2011, ia dapat debut langsung sebagai anggota EXO-K tahun 2012. Mengambil pertimbangan dengan periode 100 hari promosi, mereka dikenal masyarakat mulai dari 2011,  setengah tahun setelah ia menjadi trainee, ia pun heran ketika mengetahui kalau ia akan langsung debut.

“Yang aku rasakan ketika aku bergabung dengan tim dan memulai debut meskipun periode training-ku pendek? Aku merasa kalau aku masihlah kurang dan bahkan jika itu waktu yang singkat, aku harus bekerja keras untuk masuk tim itu. Aku senang karena usahaku terbayar.”

Ketika orang mendengar suara nyanyian Baekhyun untuk pertama kali melalui teaser promosi dan single, banyak dari mereka teringat pada produser eksklusif SM, Yoo Youngjin.

“Ada orang yang merasa suara kami serupa tetapi beberapa orang mengatakan tidak. Aku pribadi berpikir kalau suaraku tidak sama persis seperti direktur Yoo Youngjin. Aku tidak tahu kalau kedengarannya sama, tapi mendengar itu merupakan sebuah kehormatan.”

Ketika kami bertanya pada Baekhyun siapa yang dia kagumi sebagai penyanyi, nama Rain tiba-tiba muncul. Baekhyun mengatakan “Rain senior memiliki penampilan, keterampilan menyanyi, ia dapat berakting dan ketika ia muncul dalam berbagai variety dia juga lucu. Aku ingin belajar sisi yang serba-bisa ini. Alasan kenapa aku bertekad untuk menjadi penyanyi pada awalnya juga Rain senior.” ia mengungkapkan keinginannya untuk menjadi penyanyi yang memiliki segala keterampilan dalam bernyanyi, untuk penampilan dan berbagai keterampilan di variety show juga.

Kami bertanya pada main vokalis Baekhyun apakah ia punya masalah untuk bernyanyi sambil menari menampilkan ‘MAMA’ yang memiliki genre SMP.

“Aku harus bernyanyi dan menari pada saat yang sama, jadi aku harus memiliki napas yang kuat, karena itu U-Know Yunho senior memberi kami tips. Dia mengatakan kepada kami untuk lari dan bernyanyi di ruang latihan, jadi kami berlari di ruang latihan sambil bernyanyi, itu bagaimana kami meningkatkan kapasitas pernapasan kami.”

Juga ketika berbicara tentang Baekhyun, kalian tidak bisa mengesampingkan eyeliner. Selama wawancara, Baekhyun memiliki make-up mata yang ringan, ketika kami mulai membicarakan eyeliner ia menjawab sambil tertawa malu. “Aku sedang mencoba untuk mengurangi menggunakan eyeliner sekarang.” Ketika kami mengatakan bahwa ia memiliki eyeliner yang tebal saat siaran, ia berkata, “Aku menggambar eyeliner tebal atau ringan itu tergantung pada pakaian dan harmoni dengan member lain. Karena aku sering menggunakan eyeliner, aku bisa menghapusnya bahkan lebih baik dari kebanyakan wanita,” dan, “Ini melegakan, karena para fans mengatakan aku cocok seperti ini.”

Also when talking about Baekhyun, you can’t put aside the eyeliner. During the interview, Baekhyun had a light eye make-up, when we brought up the eyeliner subject he replied while laughing embarrassingly “I’m trying to use less eyeliner now”. When we told him he had a really heavy eyeliner on broadcast he said “Depending on the outfits and the harmony with the members I draw it either heavily or lightly. Because I use a lot of eyeliner, I can erase it even better than most women” and “It’s a relief our fans said it fitted me well”.

Ketika kami bertanya pada Baekhyun apakah ia punya kalimat terakhir yang ingin diucapkan, ia dengan antusias berkata “Karena kami rookie, kami masih belum terbiasa dengan kamera sehingga kami tidak dapat menunjukkan banyak dari kami tapi setelah beberapa waktu aku akan menunjukkan Baekhyunnie yang serba-bisa sehingga aku harap kalian akan terus menantinya.”

Source: Newsen
translation cr; emilie @ exok-trans
Ina. Trans by young @ EXO Town
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

One thought on “120504 EXO-K Main Vocalist, Baekhyun: “Aku sedang mencoba untuk mengurangi menggunakan eyeliner sekarang.”

  1. Pingback: EXO-K Newsen Interview Compilation | EXO Town

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

