120504 EXO-K : “Tolong nantikan kebangkitan dari genre SM Performance.”


SM Entertainment adalah perusahaan hiburan terbaik di Korea Selatan. Artis-artis yang mereka debutkan menjadi bintang dengan cepat. Menjadi grup idola laki-laki pertama memulai debutnya di bawah SM Entertainment setelah SHINee empat tahun lalu, EXO-K telah mendapatkan banyak perhatian. Sebelum debut resmi mereka, mereka merilis 23 teaser video selama 100 hari dan mendapatkan banyak antisipasi. Sudah sebulan sejak showcase pertama mereka yang berlangsung  pada 31 Maret lalu. EXO-K dengan cepat beradaptasi dan meletakkan akar mereka.

“Aku tidak bisa memberikan nilai yang bagus pada penampilan kami di showcase. Kami telah mempersiapkan banyak hal. Tapi karena itu penampilan perdana kami, segalanya menghilang dari pikiran kami.” (Baekhyun)

Untuk pertanyaan “Apa saja yang kau siapkan?” Jawabnya “Sejak mengistirahatkan kepala kami pada hari itu, aku masih tidak ingat apa yang sudah kami persiapkan.” dan kemudian ia tertawa.

Chanyeol kemudian mulai berbicara: “Tapi, setelah satu bulan, kami dapat melihat seberapa banyak kami telah berkembang.” menunjukkan kepercayaan dirinya.

“Para senior Super Junior dan SHINee juga memberi kami nasihat dan memberitahu kami apa yang harus diperbaiki. Fokus pada unsur-unsur tertentu ketika latihan memungkinkan kami untuk menyadari lebih banyak hal seperti cara kami melihat kamera atau bagaimana menari dan mengendalikan ekspresi kami dengan keren.” (Chanyeol)

Lagu debut EXO-K adalah “MAMA”. Bercerita tentang kekhawatiran mengenai masyarakat dari abad ke-21 di mana tidak ada yang berkomunikasi dan semua orang terkunci karena peralatan digital seperti ponsel atau komputer. Di lagu ini, manusia bertanya pada Tuhan mereka, Mother Earth, bagaimana seharusnya mereka hidup. Lagunya berisi berpesan luas.

“Karena genre elektrik dikombinasikan dengan suara orkestra, kalian bisa merasakan suasana yang khidmat dalam lagu ini. Aku suka kalau faktanya lagu [MAMA] berbeda dengan lagu lain seperti ‘History’ atau ‘Two Moons'” (Sehun)

Melodi orkestra yang megah dan bersemangat mengingatkan pada musik H.O.T. Ini adalah kebangkitan SM Performance Music, juga dikenal sebagai genre “SMP”.

“Belum ada kesempatan untuk menunjukkan” SMP” cukup lama. Menggunakannya untuk debut kami hanyalah percobaan pertama untuk sementara”

Mendengar orang mengingat senior kami ketika mereka melihat kami adalah suatu kehormatan. Ini mungkin adalah saat yang paling dibanggakan.” (Chanyeol)

Komposisi persaingan yang menarik sebagai kebangkitan kembali “SMP” sama seperti kompetisi yang terjadi antara rival terbaik dari era mereka seperti HOT dan Sech Kies atau DBSK dan SS501, rasanya seperti akan terjadi juga antara EXO dan AJAX.

“Kami tidak akan menganggap mereka sebagai rival kami. Bukankah kita saling membantu untuk berlari menuju impian kita? Lingkungan kita mungkin akan memikirkan satu sama lain sebagai saingan tapi pada akhirnya, aku pikir kita dapat saling mengirim energi positif lainnya “(Kai)

Untuk “Bagaimana kalian menjaga kelompok untuk santai tapi tetap sopan”, EXO-K, dengan usia rata-rata 20,5, menjawab “Kami mengadakan pertemuan keluarga.” Setiap Sabtu malam, para anggota berkumpul di asrama untuk mengungkapkan apa yang ada di hati mereka. Idenya datang dari leader Suho.

“Kami mulai dengan memuji satu sama lain. Kemudian kita membahas poin yang harus diperbaiki. Jika tidak ada, kita mengobrol atau kadang-kadang kita bahkan bermain-main. Bahkan ketika kita tidak punya sesuatu yang khusus untuk diungkapkan, kami tidak pernah melewatkan pertemuan ini. Sebagai pemimpin, aku tidak merasa kesulitan sehingga tampaknya ada apa-apa, karena kita menyelesaikan segalanya dengan berdiskusi.

Bersama dari satu sampai lima tahun, setiap anggota EXO-K mengalami masa yang berbeda dari masa pelatihan. Tidak peduli seberapa berbeda satu sama lain, mereka, melalui usaha mereka, para member berhasil bersatu.

“Karena teaser video Kai dirilis pertama, ia menjadi member yang paling populer, haha. Kami akan bekerja keras untuk memastikan semua anggota menerima banyak cinta. Kami tidak akan merusak jalan yang telah dibersihkan oleh para senior kita.” (Suho)

source : Sports Hankook
translation cr; saphira @ exok-trans
Translated to Indonesian by young
please take out with full credits

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s