120506 EXO-K Interview dengan Daily Focus


4 tahun setelah SHINee membawa dampak besar ke dalam musik industri, SM Entertaiment kembali mengeluarkan boygrup bertalenta lainnya, EXO-K, yang mana para membernya memulai jalan mereka sebagai seorang bintang sejak usia dini.

Setelah menerima perhatian yang tinggi, bukannya memulai promosi dengan segera, EXO memutuskan untuk menunggu 100 hari untuk menunjukkan diri secara bertahap sebagai kelompok rookie besar berikutnya. Meskipun menunggu dengan lama, tampaknya 100 hari itu tidak sia-sia.

Begitu mereka muncul, respons dari fans sangat eksplosif. Bukan hanya di dalam negeri, namun seluruh dunia pun sangat senang dengan mereka. Kelompok ‘EXO-K’ siap untuk menulis sejarah di industri musik dengan album debut mereka ‘MAMA’.

“Kami membutuhkan cukup waktu untuk memperkenalkan berbagai daya tarik dari 12 member, termasuk ‘EXO-M,’ yang promosi di Cina. Setelah kami masuk ke dalam hitungan mundur selama 100 hari, untuk tidak mengecewakan para fans, kami harus bisa menjadi grup yang kuat.”

Nama EXO-K datang dari sebuah planet di luar tata surya yang disebut EXOPLANET. Grup kembar mereka, EXO-M diperuntukkan untuk menampilkan musik yang sama dalam versi bahasa Cina. Sama dengan konsep nama grup mereka, setiap member diberi kekuatan istimewa (superpower) untuk ‘MAMA’.

Kai memiliki lencana yang tergantung di dadanya itu merupakan sumber kekuatan teleportasinya, D.O. memiliki cincin yang memberinya kekuatan binatang buas, dan Chanyeol memakai cincin yang memberinya kekuatan api. Kekuatan angin milik Sehun berasal dari sabuknya, Suho memiliki kekuatan air, dan Baekhyun memiliki kekuatan cahaya.

“Melalui music video kami berjudul, ‘MAMA,’ kami menunjukkan kekuatan kami. Saat pertama melihat, mungkin terlihat seperti kekanak-kanakkan, tapi jika kalian perhatikan, itu benar-benar keren.”

Judul lagu, ‘MAMA’ menunjukkan esensi dari SMP (SM Performance). Ini menghasilkan keselarasan antara orkestra megah dengan powerful performance.

“Ini bercerita tentang kejemukan masyarakat abad 21 yang terjebak oleh mesin digital seperti ponsel dan komputer. Kami bertanya pada Mother Earth, seorang dewa yang dipanggil ‘MAMA’, apa yang harus dilakukan dengan dunia ini.”

Senior mereka, termasuk ‘TVXQ’, ‘Superjunior’, dan ‘SHINee’, yang telah menuntun demam K-POP, dengan rela memberikan nasihat yang murah hati kepada junior pertama mereka.

“U-Know Yunho senior, bahkan ditengah tur mancanegaranya, menyaksikan siaran pertama kami dan langsung menelepon kami. Melalui speakerphone, ia menunjukkan masing-masing kekurangan dari kami, satu per satu. Senior ‘SHINee’, yang periode promosinya bersamaan dengan kami, mengajari kami hal-hal bermanfaat.”

Semua anggota memulai jalan untuk menjadi seorang penyanyi sejak mereka kelas 6 sekolah dasar. Meskipun Baekhyun memiliki periode pelatihan paling singkat selama satu tahun, ia memiliki pengalaman menjadi bagian dari sebuah band sekolah dan memperoleh landasan musik yang kuat. Di sisi lain, Leader Suho telah menyempurnakan kemampuannya di SM selama 7 tahun, paling lama diantara yang lain. Sehun dan Kai dipilih oleh SM melalui Street Casting ketika mereka masih kelas 6 SD, dan mereka masuk melalui audisi ketika tahun kedua di sekolah menengah.

“Setelah grup EXO dibentuk, kami bersiap selama satu tahun. Ketika kami memulai debut di tahun ini, hanya dengan fakta kami bisa berdiri satu panggung bersama dengan senior yang kami hormati, hati kami sangat senang. Kami akan bekerja keras sehingga kami bisa menggenggam newcomer award di tangan kami.”

Aku adalah tipe seorang idol yang seperti ini…

  • Suho: Dia adalah leader dalam tim. Ia masuk ke SM tahun 2006 dan menjalankan harinya sebagai trainee. Kemampuannya adalah akting dan bermain golf. Ia ingin mencoba menjadi seorang oppa yang ramah atau seorang mahasiswa yang good-looking.

  • Baekhyun: Ia memiliki ketertarikan tinggi dalam variety shows. Ia periang dan di manapun ia berada ialah moodmaker-nya. Ia memiliki kemampuan hapkido yang luar biasa, ia pernah mengajar mahasiswa di layanan pemerintah. Dia merupakan vokalis di dalam grup.

  • Sehun: Ia tertarik di dunia menyanyi ketika ia di cast di jalan. Saat menerima pelatihan, ia dengan sendirinya mulai tertarik ke dunia akting juga. Ia berfokus pada menari dan akting.

  • Kai: Ia dapat melakukan beragam tarian, termasuk balet, jazz, hip-hop, popping, dan locking. Semula, ia ingin menjadi seorang dancer, tapi mulai kelas 6 SD, ia mulai tertarik dengan dunia menyanyi dan belajar menari yang berkaitan. Jika punya kesempatan, ia ingin bermain musikal bersama 6 member lainnya.

  • D.O: Ia memakai nama D.O karena nama asli terakhirnya adalah ‘Do’. Ia melakukan beat-boxing sejak sekolah dasar sebagai hobinya. Di tahun kedua sekolah menengah, ia mengikuti kompetisi menyanyi dan mendapatkan hadiah; ketika ia pulang ke rumah, ia mendapatkan cast.

  • Chanyeol: Selain bisa memainkan berbagai alat instrumen seperti gitar, drum, bass, dan djembe, ia juga bisa rap dan akting. Karena ia senang mendengarkan musik sejak masih muda, ia mulai memainkan drum sejak kelas 6 SD. Jika kesempatan datang, ia ingin dipromosikan sebagai band untuk sub-unit.

Source: The Daily Focus
Eng. Trans credit: gpark @ CXO
Ina. Trans credit: young @ EXOTown
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

2 thoughts on “120506 EXO-K Interview dengan Daily Focus

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s