120507 EXO-K “Bermimpi Menjadi Seorang Penyanyi Sejak Sekolah Dasar…”


SM Entertainment dengan ambisius melahirkan grup baru, EXO-K, mereka telah mengakhiri minggu kelima masa promosi.

Lagu debut mereka yang mengagumkan ‘MAMA’ adalah penampilan pertama dari trend lagu SM Performance yang sudah begitu lama, member EXO-K yang mana rata-rata berumur 20 tahun telah mengumpulkan banyak fans dengan menunjukkan kharisma dan koreografi yang kuat. Enam member dengan malu-malu sambil mentertawakan tentang debut showcase satu bulan lalu, ketika mereka masih sangat pemalu, “Sekarang kami beradaptasi sampai tahap tertentu dalam kehidupan para selebriti.”

“Karena saat kami menari di depan kamera untuk pertama kalinya, kami tidak dapat menemukan cahaya kamera. Tapi sekarang kami mulai berkembang sedikit. Kami dapat menemukan cahayanya dengan cepat. (tertawa) Sekarang aku rasa gerak tubuh kami juga sudah lebih santai.”(Kai)

Meskipun ia berkata dengan rendah hati, sebenarnya EXO-K telah banyak menerima pujian untuk penampilan live mereka. Untunglah, sejauh ini mereka tidak melakukan kesalahan besar.

“Ah, ada satu. Aku melakukannya. Di SBS ‘Inkigayo’, ketika aku memperkenalkan lagu debut selama interview, aku bukannya mengatakan “megah” tapi malah mengatakan “mulia”. (tertawa) Aku mengatakannya tanpa sengaja. (tertawa) Suaraku juga hampir tergelincir gara-gara kekeringan.” (D.O)

Demi membuat tarian grup yang sempurna, para member berlatih bersama selama 17 jam selama satu bulan setengah.

“Kami akan datang ke perusahaan pada jam 11 pagi. Dan pulang ke rumah pukul 4 pagi. Waktu istirahat? Terkadang kami beristirahat sebentar di tengah latihan. Tetapi, karena tariannya cukup rumit, kami butuh sekitar setengah bulan untuk menyempurnakannya. Kami ingin menunjukkan kami bisa menari dan bernyanyi dalam waktu bersamaan maka dari itu kami melakukan yang terbaik dan tidak lalai terhadap apapun.” (Kai)

Jauh lebih serius dan tenang daripada kelompok idola lain seperti mereka, para member membaca buku di kamar tunggu. Melihat dari dekat, suara mereka semua begitu dalam.

“Aku banyak membaca buku self-help (self-improvement). Ketika kami punya waktu, kami mengobrol satu sama lain tapi kami lebih banyak menghabiskan waktu untuk membaca buku.” (Chanyeol)

Menjadi penyanyi yang diakui di seluruh dunia menjadi tujuan utama mereka, mereka telah terfokus dan berlari menuju mimpi mereka untuk menjadi penyanyi sejak sekolah dasar. Penyanyi seperti DBSK atau Rain memiliki pengaruh penting untuk mereka.

“Sejak sekolah dasar, aku menonton ‘Hug’ milik senior DBSK dan mengagumi betapa tampannya mereka. Aku menyukai musik sejak aku masih muda jadi aku belajar bagaimana cara memainkan instrumen. Aku bergabung dengan sebuah band selama sekolah menengah dan ketika di tahun pertama SMA, aku masuk SM Entertainment dan dilatih selama empat tahun.” (Chanyeol)

“Aku mulai belajar tari jazz waktu kelas 2. Namun saat kelas 6, aku memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi dan mengikuti audisi untuk masuk SM. Karena aku masih terlalu muda, aku diberitahu untuk kembali satu tahun kemudian jika mimpiku masih belum berubah. Waktu itu, karena aku melakukan balet, sulit untuk dipilih. (tertawa) Ini berkat para senior Shinhwa aku tertarik pada menari dan aku baru saja berhasil bertemu dan bahkan berjabat tangan dengan mereka. Aku sangat bahagia.” (Kai)

“Impianku sejak sekolah dasar juga menjadi penyanyi. Sama halnya, aku bergabung dengan SM selama sekolah menengah setelah di-casting. Saat itu, aku juga bekerja keras di sekolah. (Tertawa). Aku selalu dapat peringkat 5 siswa terbaik tapi karena aku harus berlatih untuk menjadi seorang penyanyi, itu benar-benar sulit.” (Suho)

“Melihat senior Rain membuatku ingin menjadi penyanyi. Aku pergi mengikuti banyak audisi selama sekolah menengah tetapi hasilnya tidak baik. Selama SMA, aku bergabung dengan sebuah band dan aku berencana untuk belajar musik di perguruan tinggi, aku di-casting oleh SM dalam perjalanan untuk mengikuti ujian. Ini masih menakjubkan bagiku ketika aku memikirkan itu.” (Baekhyun)

“Aku juga mulai bernyanyi sejak sekolah dasar. Pada tahun kedua sekolah tinggiku, aku berpartisipasi di festival lagu remaja dan menang. Inilah bagaimana aku bisa masuk SM.” (D.O)

Pengecualian dengan member termuda, Sehun. Dia sedang berjalan menyusuri jalan-jalan dan makan ddukbokki seperti yang sering ia lakukan dan ia mendapatkan kesempatan untuk “street cast”.

“Saat itu, aku tidak begitu peduli tentang penyanyi. Selanjutnya, setelah melalui SM empat kali dalam 2 tahun, aku berhasil masuk ke SM. Saat aku menjalani pelatihanku, minatku [untuk menjadi seorang penyanyi] tumbuh dan aku benar-benar bekerja keras sekarang.” (Sehun)

Para member tinggal bersama-sama dengan EXO-M yang saat ini sedang berpromosi di Cina. Mereka berkumpul dengan member Cina dan menunggu hari mereka akhirnya akan debut. Mereka juga mengungkapkan bahwa tujuan 12 member akan tampil bersama-sama dan mempromosikan di seluruh dunia.

“Aku ingin membuat sorak-sorai para fans lebih keras setiap kali kami berdiri di atas panggung. Kami sangat bersyukur dan kami selalu memikirkan cara untuk berkembang. Tapi intinya, tujuan utama kami tahun ini adalah untuk mendapatkan penghargaan rookie!” (Kai)

source: Osen
English trans by emilie & saphira @ exok-trans
Indonesian trans by young @ EXOTown
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

2 thoughts on “120507 EXO-K “Bermimpi Menjadi Seorang Penyanyi Sejak Sekolah Dasar…”

  1. EXO emang DAEBAK !!!!!!
    aku ingat pas history prac, disitu kai udh keliatan pucat banget, mata panda nya juga keliatan jelas :-(
    latihan keras kalian gak sia2.
    kalian selalu menghasilkan live perform yg dasyat.
    love u guys …..
    # cium kai, cium yeol, cium dio, cium sehun, cium hyunnie, cium suho# :-D
    RT, ingat banget pas di inkigayo, sih dio langsung ngeblank gitu, , , ,
    pas di showcase, rata2 emang msh malu2, pas sesi interview kai n sehun malu2 nunjukin aegyo mereka, , , ,
    apalagi pas ditanya siapa yg mau jawab pertanyaan kali ini , semua pd diem, akhirnya suho angkat bicara.
    tp semakin hari, mereka mengalami peningkatan yg fantastic.
    salut sama mereka.
    EXO K EXO M FIGHTING !!!!! :-D

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

