120509 Rookie SM, EXO-K, Mengungkapkan Bagaimana Cara Bertahan Menjadi Seorang Idol



Semua tahu bahwa setiap orang memulai debutnya, apalagi dipilih sebagai trainee, di bawah SM Entertaiment adalah proses yang sulit. Dibutuhkan sampai tujuh tahun persiapan hanya untuk debut, dan itu hanya terjadi setelah kalian merasakan proses pelatihan berat dan persaingan keras.

Dengan demikian, ada alasan mengapa setiap rookie baru debut diletakkan di bawah sorotan, yang berlaku sama untuk grup terbaru mereka, EXO. MK News duduk dengan enam anggota EXO-K untuk mendengar langsung bagaimana rasanya untuk bertahan dalam kompetisi dengan sesama trainee dan akhirnya mendapatkan sorotan.

Leader Suho mampu membuat debutnya setelah training tujuh tahun sebagai trainee. Dia bahkan harus melihat debut juniornya di hadapannya. Ia menyatakan, “Aku seringkali ingin menyerah, tapi aku terus bekerja keras. Kurasa, menjaga pola pikir positif lebih dari apapun sangat membantuku. Selama tujuh tahun, aku percaya bahwa aku bisa mencapai apa yang aku usahakan, yang telah membawaku ke tempat aku berdiri saat ini. Aku juga dibantu oleh para senior yang telah debut sebelum aku.”

Chanyeol di casting tahun pertama sekolah tinggi dan dilatih selama empat tahun sebelum debutnya. Saat training, dia memfokuskan usahanya agar bakatnya bersinar. “Aku tahu bahwa aku akan debut di bawah tim sehingga aku mencoba untuk menunjukkan apa yang terbaik yang bisa aku lakukan. Karena aku bermain drum ketika aku masih muda, aku merasa bahwa aku lebih beritme dari rekan-rekanku. Rap juga merupakan salah satu bakatku, dan aku sangat percaya diri dalam kemampuan yang aku tunjukkan. Selama aku lebih baik dari seseorang dalam sesuatu hal, aku tahu bahwa aku bisa ambil bagian itu.”

Taktik Sehun juga serupa dengan Chanyeol, karena ia telah casting di sekolah dasar, pergi melalui dua tahun audisi, dan akhirnya mulai berlatih di tahun kedua SMP. Ia melalui empat tahun terakhir dari training sebelum debutnya.

Sehun menyatakan, “Ketika aku masih muda, aku suka menari. Aku percaya diri untuk melakukannya lebih baik daripada orang lain. Bagaimanapun juga, menari tidak dikarakterisasi hanya dengan gerakan meniru. Aku menyadari sejak awal bahwa aku harus belajar koreografi terkenal di dunia dan terus berlatih dengan bergerak sendiri menjadi lebih baik dari orang lain.”

Adapun Baekhyun, keberuntungan berada di pihaknya. Dia dilatih selama setahun sebelum debutnya, waktu terpendek diantara yang lain. “Aku pasti beruntung (tertawa). Ketika aku pertama kali datang sebagai trainee, aku merasa bahwa ada tembok besar antara kemampuanku dan kemampuan orang lain. Ada begitu banyak trainee yang tampan, menari dengan baik, dan bernyanyi dengan baik. Aku merasa karena dinding itulah karena yang dapat membuatku debut di EXO-K, karena aku menanamkan rasa tekad dalam diriku untuk melompati dinding itu dan mengatasinya. Aku berada di posisi di mana aku harus bekerja lebih keras daripada yang lain tidak peduli apapun itu.”

Kai sudah menari sejak SD, setelah mengambil pelajaran balet dan jazz sebelum bergabung dengan SM sebagai trainee di tahun kedua SMP dan menyelesaikan lima tahun training. “Satu-satunya yang menjadi tujuanku saat itu adalah menari. Menari adalah suatu hal yang aku nikmati. Sangat menyenangkan mempelajari sesuatu yang baru selain balet dan itu menyenangkan merasakan tubuhku belajar dan menyesuaikan diri dengan itu. Aku pikir salah satu alasan utama aku bisa debut di EXO-K adalah karena aku benar-benar menikmati apa yang aku lakukan sebagai lawan dan berusaha keras untuk melakukannya.”

Vokalis kelompok ini, D.O., juga menggunakan bakat menyanyi sebagai kekuatannya. D.O. mengikuti berbagai kompetisi menyanyi sebelum di casting dan menjalani dua tahun training.

“Aku merasa bahwa aku harus menunjukkan warna vokal yang unik dari diriku sendiri. Jujur ada banyak orang yang bernyanyi dengan baik. Menyanyikan ballad tradisional dengan sempurna hanyalah dasar, jadi aku fokus dengan mendengarkan musik R&B soul music dan menambahkan nuansa sendiri untuk menyanyi. Aku ingin nadaku berbeda dari orang lain.”

Terlepas dari cara mereka melangsungkan hidup, mereka berenam harus melebihi 120% dari harapan mereka, yang sekarang merupakan fondasi penting dalam membentuk kekuatan mereka sebagai sebuah kelompok.

source: mk news
translation cr; vitalsign @ exok-trans
Ina. Trans by young @ EXO Town
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

