120515 EXO-K, “Bertahun menunggu sekarang telah terbayar.”


Hidup sebagai perusahaan hiburan terbaik di Korea, SM Entertainment menunjukkan idol grup baru, mereka adalah EXO-K.

EXO-K terdiri dari Chanyeol, Sehun, Kai, D.O, Baekhyun, dan Suho. Karena mereka grup rookie pertama SM Entertainment setelah 4 tahun, semua harapan ada di pundak mereka dan mereka telah melakukan debut dengan indah.

Lagu debut mereka, ‘MAMA’, ditulis oleh komposer Yoo Youngjin, dengan irama Gregorius dan suara orkestra yang mengesankan, semakin menunjukkan kesan misterius pada EXO-K.

Berbekal karisma dan kejantanan, mereka membiarkan dunia tahu tentang lahirnya sebuah grup idola rookie besar yang menunjukkan penonton dengan kemampuan menyanyi yang luar biasa dan koreografi sempurna yang terorganisir.

Berbeda dengan citra yang kuat saat mereka di panggung, para anggota EXO-K erat dengan pesona innocent yang jauh berbeda dengan kelompok sebaya mereka, selama wawancara mereka menunjukkan pesona mereka yang unik tanpa kehilangan senyum mereka.

“Aku biasanya sering tertawa dan memiliki kepribadian yang ceria. Aku adalah tipe yang menerima segala sesuatunya dengan hati yang gembira. Hobiku adalah memainkan alat instrumen dan mendengarkan musik. Pada tahun 2008, aku memenangkan penghargaan saat kompetisi SMART Model Uniform.” (Chanyeol)

“Aku sangat pemalu terhadap orang asing tapi begitu kita mengenal lebih dekat, aku memiliki kepribadian yang setia. Aku si usil yang suka bercanda. Haha. Aku istimewa karena aku ditawarkan untuk bergabung dengan SM saat kelas 6 SD melalui street casting tapi aku menolaknya dan kemudian saat kelas 2 SMA aku lolos audisi dan masuk ke SM. Aku memulai hidupku sebagai trainee.” (Sehun)

“Halo. Aku yang bertanggung jawab dalam hal menari di EXO-K. Aku belajar balet, jazz, dll, sejak kelas  SD. Saat kelas 2 SMP, aku mulai belajar menari dengan sungguh-sungguh jadi aku harus bangga dan percaya diri.” (Kai)

“Aku D.O yang bertanggung jawab mengenai vokal. Aku suka menyanyi sejak aku masih muda dan aku berpartisipasi dalam kompetisi sebuah provinsi saat kelas 2 SMA dan menang. Kurasa aku melakukan yang terbaik untuk bernyanyi seperti besarnya rasa sukaku terhadap menanyi.” (DO)

“Aku yang bertanggung jawab mengenai vokal bersama D.O. Sejak sekolah dasar, aku suka menyanyi jadi aku berpartisipasi dalam banyak kompetisi juga. Dalam tim, aku punya peran sebagai moodmaker.” (Baekhyun)

“Aku Suho, Leader EXO-K. Aku ingin menjadi penyanyi sejak aku masih muda jadi aku casting saat kelas 3 SMP dan berlatih terus menerus mulai saat itu. Itu berlangsung sekitar 7 tahun. Ini adalah periode pelatihan yang lama. Aku melakukan yang terbaik untuk bersiap-siap karena aku yakin kesempatanku akan datang. Pada akhirnya kesempatanku datang seperti ini.” (Suho)

EXO-K, selama jangka waktu yang tidak singkat dalam 100 hari, telah melakukan promosi di mana mereka menunjukkan sedikit demi sedikit warna tim dan kemampuan masing-masing anggota. Para anggota yang harus menghabiskan waktu menunggu yang lama tidak kehilangan kesabaran mereka dan berlatih lebih keras lagi.

“Setiap teaser para member dirilis, kurasa itu saat yang menyenangkan. Kami tidak menunggu hari debut hanya dengan menyempurnakan persiapan kami, tapi kami tidak pernah hilang kesabaran untuk terus berlatih dengan etos bekerja keras untuk menampilkan penampilan yang luar biasa dan bagus.” (Chanyeol)

“Aku menganggap itu sebagai periode tim untuk tetap bersabar. Aku rasa beban akan semakin tumbuh karena ekspektasi publik terhadap kami juga bertambah, jadi kami berlatih lebih keras lagi.” (Kai)

“Aku juga berpikir bahwa alangkah baiknya jika kami memulai debut langsung sehingga kami bisa bertemu fans kami lebih cepat, tapi aku juga senang kami bisa membuat nama EXO-K perlahan-lahan dikenal di seluruh dunia. Bagiku, 100 hari tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan 7 tahun menunggu. Ini adalah masa di mana kami bisa lebih bersabar dan bisa kompak.” (Suho)

Karena mereka merupakan salah satu grup idola terbaik tahun ini, kami bertanya pada mereka, siapa yang mereka anggap sebagai rival. Tetap merendah hati, para anggota menjawab dengan ambisius.

“Aku rasa semua artis sangat luar biasa. Baru saja aku melihat aksi panggung senior SHINee dan mereka tampil dengan sempurna tanpa kekurangan dalam penampilan livenya. Mereka benar-benar menakjubkan.” (Baekhyun)

“Daripada bersaing, aku ingin menjadi seperti senior Shinhwa. Aku ingin kami menjadi kelompok yang terus bertahan dan akan terus berpromosi bahkan setelah 10 tahun. Itu sebabnya kami sering mengobrol satu sama lain.” (Sehun)

“Setiap akhir pekan kami mengadakan pertemuan keluarga dan saat itu, kami saling memuji terhadap apa yang telah kami lakukan dengan baik dan saling bercerita tentang ketidakpuasan kami tanpa ada rasa canggung. Daripada memendamnya dalam hati, jika ada kesalahpahaman, kami rasa mengungkapkannya akan lebih baik. Tapi karena kami dilatih bersama-sama dalam waktu yang lama, kami saling mengenal dengan baik sehingga kami hampir tidak pernah bertengkar.” (Kai)

Mereka mengakhiri wawancara dengan berjanji kalau mereka akan menjadi kelompok yang akan selalu mengutamakan pendirian ambisius mereka sebagai rookie grup  dan fans mereka.

“Kami berpikir bahwa selebriti adalah orang yang menerima cinta dari semua fans mereka, tetapi lebih daripada menerima, motto tim kami adalah ‘let’s give’. Kami ingin memberikan kembali cinta sebanyak yang kami terima. Kami akan membalas kalian dengan penampilan yang luar biasa.” (EXO-K).

Source: Heraldm
Eng. Trans cr; emilie @ exok-trans
Ina. Trasn by young @ EXO Town
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

