120605 Lelaki Alien, EXO-K, dan Ensiklopedia Pesonanya – Suho, Kai, D.O. (Part 2)


Setiap orang yang bertemu EXO-K selalu mengatakan, “Apa yang kalian makan hingga bisa setampan ini?” Ketika kami menyadari bahwa kami tidak mentertawakan mereka dengan lelucon ini namun mengangguk ketika mereka berkata “Perangkap kami adalah bahwa keenam anggota kami semuanya visual.” Kami akhirnya bertanya, “Apa yang kalian makan hingga bisa setampan ini?” Jawaban EXO-K adalah “Kami hanya makan dengan baik.” Maka apa yang pepatah tua katakan tidaklah sepenuhnya salah. Lelaki tampan memang pada dasarnya sudah tampan.

EXO-K membuat para noona, dongsaeng, bahkan ahjumma, terhempas akan pesona yang mereka tinggalkan, mereka tidak dapat melarikan diri. Jadi apa yang begitu menarik tentang mereka? Enam member EXO-K yang membuat kalian ingin menjadi kamar tidur mereka hanya sehari (a/n: lirik ‘Hug’ DBSK) dan memberikan kekuatan yang membuat kalian seakan-akan dapat mengatasi monster dalam mimpi kalian, kami menganalisis profil dan poin pesona mereka.

Suho

Nama aslinya adalah Kim Junmyun. Lahir pada 22 Mei 1991. 174cm. Ia memulai kehidupannya sebagai trainee di SM pada 2006, ia memliki periode latihan terlama diantara EXO-K.

Hobi dan spesialisasinya adalah akting dan golf. Karena ia dari School District 8 di Gangnam dan memiliki hobi kelas atas, bermain golf, julukan Suho adalah ‘Just Rich’. Menurut testimoni Kai, Suho memiliki kelebihan sebagai seorang pemimpin. Kai mengatakan, “Kami menjadi trainee bersama-sama selama 5 tahun dan ia membelikanku banyak makanan yang enak. Ia kaya.” ucap Kai, menkonfirmasi julukan Suho ‘Just Rich’. “Sebenarnya, kami tidak begitu dekat selama dua tahun, tapi hyung sering membelikanku banyak makanan enak, aku merasa bahwa ia adalah seorang hyung yang benar-benar baik, mulai dari saat itu kami menjadi dekat dengan sangat cepat. Aku menghormatinya.” tambahnya dengan mata berbinar. Seperti yang Konfusius tekankan, kriteria utama untuk kepemimpinan yang baik adalah memberi makan orang-orang sampai mereka kenyang. Pada masa krisis, ia akan mengamankan persatuannya dengan memberi makan anggotanya di masa depan sampai mereka kenyang. Sepertinya Suho telah memperoleh kriteria seorang pemimpin yang bijaksana dari awal.

Leader Suho mengkhawatirkan tentang makanan tengah malam para member, yang katanya memiliki kekuatan super tapi punya selera seperti anak sekolah dasar. “Mereka punya kekuatan super, tapi selera mereka seperti anak sekolah dasar.” ucap Suho, yang sangat terganggu dengan para member yang suka makanan seperti ayam, pizza, dan ham hocks untuk makanan di larut malam.

Suho juga memiliki julukan lain seperti Junmen dan Myunchael. Junmen dan Myunchael adalah Junmyun+Amen dan Junmyun+Michael, ini karena ekspresi yang Suho miliki di panggung dan penampilannya terlihat suci. Selain itu, ia juga dijuluki Junmo Maria yang merupakan kombinasi dari Junmyun+Virgin Maria. Ada rumor kalau Suho menyukai julukan Junmen dan Myunchael, dan bahwa ia benar-benar puas dengan julukannya, tetapi dari Joynews24, ini belum terkonfirmasi.

Setelah debut, Suho selalu bertugas berbicara dalam tim. Pada wawancara singkat di showcase dan di ‘Music Bank’, Suho menjadi pelindung tim, memiliki tugas berat dalam interview dan juga statement penutup, di interview hari ini ia mengatakan bahwa ia bertanggung jawab atas tugas penting untuk menjaga para member, namun selama wawancara hari ini ia mengalah pada member lain. Wartawan mengatakan padanya bahwa ia tidak banyak bicara hari ini, lalu Suho berkata dengan sendu, “Aku hanya mengalah pada mereka supaya mereka bisa berbicara dengan baik. Aku harus pandai dalam merapihkan dan menambahkan (kalimat).”

Menurut para member, Suho bertanggung jawab atas keseriusan dan keanggunan, misalnya, inisiatif, dan persetujuan di dalam tim. Ia memiliki kharisma, namun elegan dan lembut, sehingga member EXO-K memilih Suho sebagai anggota yang paling menawan.

Kelemahan terbesar Suho adalah ‘Rock-Paper-Scissors’. EXO-K sering memutuskan siapa yang akan bersih-bersih setelah makan malam dengan ‘Rock-Paper-Scissors’, dan Suho yang lemah dalam hal ini selalu kalah. “Mereka sudah tahu tanganku. Mengingatnya, itu seperti mereka melakukannya dengan sengaja.” Suho dengan tegas mengelak. Untuk mengukur kemampuan sebenarnya, disusun pertandingan antara Suho dan wartawan untuk membuktikan kalau ia tidak pandai dalam ‘Rock-Paper-Scissors’. Wartawan menang. “Kami sudah sangat mengerti pola tangan ‘Rock-Papers-Scissors’ Hyung.” kemudian Suho hanya bisa menundukkan kepala pada kisah dongsaengnya itu.

Kai

Nama aslinya adalah Kim Jongin. Lahir pada 14 Januari 1994. 182cm. Penari terbaik pada 10th SM Best Youth Contest di tahun 2007. Ia bahkan memenangkan Popularity Award di kompetisi yang sama yang meramalkan kelahiran bintang baru. Ia adalah salah satu yang menjadi trainee paling lama setelah Leader Suho. Ia juga berteman dengan Taemin yang juga lahir pada tahun 1994 namun dengan penampilannya yang dewasa, performa yang mendominasi panggung, dan ekspresi wajah yang seksi yang dapat membuatmu merasa serba salah; ia memiliki pesona berbahaya yang dapat membuat noona fans dan ahjumma fans diumurnya yang 20-30 tahunan tanpa sadar memanggilnya ‘Oppa’. Padahal faktanya, ia merupakan salah satu yang termuda di EXO-K.

Sebagai penari terbaik, ia memiliki julukan ‘Dancing Machine’ dengan kemampuan menarinya yang luar biasa. Julukan Kai yang lainnya adalah ‘Teaser Rich’. Dalam 100 hari promosi teaser, Kai adalah member pertama dan member yang paling sering diperlihatkan di EXO-K. Kai ada di 8 teaser solo dan 4 teaser bersama dengan member lain, jadi ia ada di 12 teasers dari total 23 teaser, yang berarti ia muncul lebih dari 50% dari teaser total. Kai kemudian dijuluki ‘Teaser Rich’ karena ia sering muncul di teaser.

Kai pada awalnya merasa aneh dan tidak terbiasa dengan nama panggung ‘Kai’ yang diberikan oleh perusahaan. Pernah sekali ia tidak sadar ketika orang-orang memanggilnya “Kai-yah”. Kai yang menyukai komik mengatakan, “Aku suka komik ‘Top Blade’, terutama pada karakter ‘Kai’. Meskipun begitu, aku sangat senang ketika mendapatkan nama panggung ini karena kami memiliki nama yang sama.” katanya sambil tertawa seperti anak kecil. Untuk beberapa saat saya lupa, namun kita tidak boleh lupa bahwa Kai lahir pada tahun 1994. Hanya karena wajahnya membuatmu memanggilnya ‘Oppa’ tapi mari jangan abaikan bahwa ia adalah seorang lelaki berusia 19 tahun yang menyukai komik.

Hobi dan spesialisasinya adalah menari. Ia bisa melakukan berbagai macam tarian, seperti balet, jazz, hip-hop, popping, dan locking. Inilah mengapa ia selalu menjadi pusat di penampilan EXO-K.

Menurut ranking kharisma yang ditentukan oleh para member, Kai mendapatkan peringkat pertama. “Aku ada di posisi pertama ketika kami berbicara tentang kharisma.” Kai berkata sambil mengangguk bangga. “Kita bisa merasakan kharisma Kai di panggung. Apalagi kulit gelapnya itu seksi. Performanya juga bagus dan ia punya ekspresi wajah yang unik.” puji Suho. “Ada part solo dimana Kai berteriak ‘MAMA’ di musik video dan ia terlihat sangat keren, itu membuatku merinding.” tambahnya. Di sisi lain, Kai mendapat posisi terakhir di ranking ‘aegyo’. Itu karena ia tidak bisa ‘aegyo’.

Kai berperan dalam ‘sexiness’ di tim. “Aku banyak mengeluh pada awalnya. Tapi sekarang akhirnya aku mengalah dan menyetujui saja dengan mereka.” ucap Kai mengenai masalah ini. Ternyata ia sangat mudah beradaptasi dan mengalah dengan cepat.

D.O

Nama aslinya adalah Do Kyungsoo. Lahir pada 12 Januari 1993. 174cm. D.O menjadi trainee di SM sejak 2010. D.O dan Baekhyun adalah salah satu yang memiliki periode terpendek menjadi seorang trainee diantara member EXO-K. Kita bisa sering melihatnya di postingan dengan judul seperti ‘The Celeb Who’s Amazed of the Fans’ di internet. Fotonya menatap dengan matanya yang ‘popped-out’ melihat ruangan yang dipenuhi oleh fans menjadi trend mark D.O. Jika kalian melihat postingan berjudul ‘Korea’s_common_celeb_who_ gets_amazed_of_fans.jpg’ di bulletin board, tolong ingat itu adalah D.O ‘EXO-K’. Kata-kata D.O yang harus dipatenkan adalah ‘Orkestra Mulia’. Saat D.O mencoba menjelaskan tentang MAMA di Inkigayo diantara semua member yang gugup, ia tergagap, “Orkestra mu… mulia.” yang kini menjadi kata slogan. Video Inkigayo hari itu telah disegel sebagai video yang dilarang untuk fans dan pada D.O sendiri.

Nama panggung D.O, berasal dari nama keluarganya Do, yang di baca setiap karakter D dan O secara terpisah dalam bahasa inggris. Hobi dan spesialisasinya adalah menyanyi dan beat-boxing.

Julukannya adalah ‘Eye White Rich’ karena ia memiliki bagian putih bersih di matanya yang merupakan bagian yang paling menonjolkan mata besarnya. Berbeda dengan penampilannya di panggung yang penuh dengan kharisma, D.O yang tidak familiar dengan orang asing adalah orang yang berbicara sedikit di wawancara hari ini. Ketika saya menunjuk langsung pada D.O dan menyuruhnya untuk menjawab pertanyaan, ia akan memutar matanya dan terlihat malu dan cute. Tidak hanya terkagum oleh fans, ia juga merasa interview menyenangkan.

D.O. yang terlihat sangat cute dan tampaknya memiliki banyak ‘aegyo’, mengejutkan bahwa ia tidak melakukan ‘aegyo’. Meskipun ia tidak memiliki ‘aegyo’, para member memuji kalau ia cute. Member EXO-K berkata, “Para fans bilang kalau ia cute saat off-stage, seperti ekspresi terkejutnya dan lainnya.”, “Saat kami melihat foto yang diambil oleh fans, ia sering muncul dengan sangat cute di foto, meskipun ia tidak tahu kenapa. Tapi kami tidak merasa kalau ia memiliki ‘aegyo’.” Tambah mereka.

Menurut para member, D.O adalah ibunya EXO-K. Ia merawat para member dengan kasih sayang seperti seorang ibu dan memberikan kesan seorang ibu yang lembut. Jika para member sakit ia dengan cepat memberikan mereka obat dan mengkhawatirkan mereka. Pesona D.O yang lainnya adalah ia pandai memasak. Terlebih lagi, para member setuju bahwa D.O pandai dalam memasak spaghetti.

D.O yang pandai memasak berbagai menu memperoleh penilaian dari para member kalau ia pandai dalam segala hal. Tapi EXO-K kemudian mengungkapkan bahwa sebenarnya tidak ada menu khusus yang paling pandai ia buat. “Tidak ada menu khusus yang paling pandai ia buat tapi secara keseluruhan ia pandai dalam berbagai menu. Makanannya sangat enak tapi tidak yang begitu luar biasa.” ucap para member namun begitu tetap saja itu membuat mata besar D.O semakin membesar.

–♦–

Source: Joy News 24
Translation by vitaXIUmin@GALAEXO.com
Posted into Bahasa by young@EXOtown
PLEASE TAKE OUT WITH FULL CREDITS

One thought on “120605 Lelaki Alien, EXO-K, dan Ensiklopedia Pesonanya – Suho, Kai, D.O. (Part 2)

  1. Pingback: 120612 Lelaki Alien, EXO, Ensiklopedia Pesonanya – Bagian Extra (Part 4) « EXO Town Indonesia

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s