120629 EXO-K On EPOP Magazine (Issues #33)


EXO-K yang berharap membuat sejarah!
Kompetisi sehat dengan EXO-M!

EXO-K adalah grup K-Pop baru yang terdiri dari leader Suho dan member Baekhyun, Chanyeol, D.O., Kai, dan Sehun. Mereka ‘membuat sejarah’ dengan album debut, ‘MAMA’, pada beberapa program musik Korea di bulan April. Untuk semua E-Fanz [t/n: pembaca EPOP disebut sebagai E-Fanz] yang masih belum familiar dengan nama EXO-K, ayo kenali mereka lebih jauh bersama-sama!

EPOP: Ada berapa kamar di asrama? Berapa orang yang berbagi kamar?
Chanyeol: Ada dua orang dalam satu kamar. Aku berbagi kamar dengan Baekhyun, Sehun dengan Suho, dan Kai dengan D.O.

EPOP: Apa para member memiliki kebiasaan jelek saat tidur?
Baekhyun: Dengkuran keras Chanyeol membuatku susah tidur setiap malamnya.
Chanyeol: Baekhyun membuat suara aneh seperti anak anjing, 40 kali sebelum dia tertidur!

EPOP: Apa member lain mengalami masalah yang serupa?
Kai, Sehun, Suho, D.O: Tidak, kami tidur dengan nyenyak.
Baekhyun: (menatap Chanyeol) kenapa kita mengeluh….
Chanyeol: Tak apa, itu karena kami menyayangi satu sama lain~ (tertawa)

EPOP: Siapa yang punya kemampuan untuk bersih-bersih?
EXO-K: D.O
Sehun: Pakaiannya selalu dilipat dengan sangat baik di dalam lemari. T-shirt putih dan kaos V-necknya disimpan secara terpisah. Ah, meskipun member lain tidak begitu jorok dalam kebersihan, D.O adalah yang terbaik.

EPOP: Bagaimana hubungan EXO-M dengan EXO-K?
Sehun: Meskipun kami melakukan aktifitas promosi secara terpisah, kami sebenarnya berasal dari planet yang sama, satu planet, satu grup. Kami sering latihan dan makan bersama. Kompetisi diantara kami adalah kompetisi yang sehat. Contohnya, kami saling memberi saran dan nasihat saat latihan menari.

EPOP: Siapa sunbae yang kalian harap bisa dekat?
Chanyeol: Ketika aku masih kecil, aku tidak tahu banyak tentang penyanyi atau idola. TVXQ adalah idola pertama yang aktif aku ikuti. Aku mengagumi kebijaksanaan U-Know Yunho-sunbaenim sebagai leader TVXQ.
Suho: U-Know Yunho-sunbaenim telah banyak memberi nasihat pada kami. Contohnya, ia mengajarkanku bagaimana menjadi leader yang baik. Ia juga memberikanku tips untuk bernyanyi dan menari. Leeteuk-sunbaenim (Super Junior) mengatakan banyak padaku mengenai kerjasama tim, tanggung jawab, dan mentalitas seorang leader.

EPOP: Bagaimana EXO-K kedepannya nanti?
Baekhyun: Aku harap nama EXO-K akan tertulis di sejarah musik. Meskipun 100 tahun kedepan, aku ingin nama EXO-K  muncul di sejarah musik bergengsi, berdampingan dengan nama seperti The Beatles dan Michael Jackson. Aku juga berharap bisa mengetes pontensiku dalam meng-MC dan akting.
Chanyeol: Aku harap keduabelas member EXO-K dan EXO-M bisa berpromosi bersama selamanya. Aku akan melakukan yang sangat terbaik disemua aspek, termasuk mengkomposisi lagu, akting, bermain gitar dan drum. Asalkan lagu yang aku komposisikan disukai setiap orang, aku akan lebih dari puas.
Suho: Sebagai penyanyi dan member EXO, aku harap kemampuanku diakui oleh orang-orang. Aku ingin jadi artis yang serba bisa.
Kai: Aku akan melakukan apapun dengan kekuatanku untuk melakukan yang terbaik untuk EXO. Aku harap kemampuan menariku diakui orang-orang, dan aku juga berharap musik kami akan dikenal disetiap celah dan sudut dunia.
D.O: Aku harap kami akan dicintai oleh para fans seluruh dunia. Selain menari, aku ingin menantang beberapa hal. Kalau ada kesempatan, aku ingin menjadi chef.
Kai: D.O adalah pemasak di asrama kami.
D.O: Aku juga ingin mencoba menjadi hairstylist atau fashion designer.

.

Source: EPOP Magazine (Issue #33, Malaysia Publication)
English by lixing♡。 @ CODE:EXO
Bahasa by young@EXOtown
Take out with full credits.

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

