120629 EXO-K On EPOP Magazine (Issues #34)


EXO-K: Sebuah grup yang penyayang.
(Suho tidur semalaman di sauna sebelumnya?)

Bahkan sebelum debut, EXO-K telah menerima perhatian besar dari media massa. Meskipun mereka telah mengumpulkan fanbase besar, mereka tidak pernah berlagak sombong; mereka selalu sangat rendah hati. Bukan hanya menjadi idola dengan banyak fans, EXO-K juga bertujuan untuk mencintai, grup berdedikasi.

EPOP: Di MV ‘MAMA’, keenam dari kalian memiliki superpower berbeda, apa kalian suka dengan kemampuan masing-masing?
Kai: Dari sejak aku kecil, aku ingin bisa berteleportasi, tapi itu harapan yang sulit untuk terkabul.
Baekhyun: Aku sangat iri dengan kemampuan teleportasi milik Kai (Kai: Aku sangat suka dengan kekuatanku…), kalau aku punya kekuatan untuk berteleportasi, aku akan menyelinap ke dalam bank! (EPOP: Haha, apa yang akan kau lakukan di bank?)
Suho: Meski aku pun sangat iri dengan kekuatan teleportasi milik Kai, aku juga merasa kekuatanku untuk mengendalikan air sangatlah keren.
Chanyeol: Aku punya kekuatan untuk menggunakan api, tapi aku tidak bisa menggunakan kekuatan ini sesukaku dan kapanpun aku mau. (Kai: Kekuatannya terlalu lemah…)

EPOP: Apa kalian punya saudara kandung?
D.O: Aku punya kakak laki-laki yang 3 tahun lebih tua dariku.
Kai: Aku punya kakak perempuan yang masing-masing 5 dan 8 tahun lebih tua dariku. Bahkan sejak kami masih kecil, kakakku sudah memperhatikan bidang hiburan. Satu dari kakakku adalah penggemar Shinhwa. Tapi sejak debutku, kakakku lebih memperhatikanku. (EPOP: Tentu saja~ adik mereka sekarang seorang idola~^^)
Chanyeol: Aku punya kakak perempuan 4 tahun lebih tua dariku. Sesaat menjelang debut kami, ia menemukan foto lamaku di internet dan bertanya, “Hey, bagaimana bisa ada banyak foto lamamu yang belum pernah aku lihat sebelumnya?” (EPOP: Woah~ sepertinya kakakmu menaruh banyak perhatian padamu). Yup, meskipun ia tidak mengatakannya, aku tahu bahwa sebenarnya ia sangat menyayangiku.
Sehun: Aku juga punya kakak laki-laki yang 3 tahun lebih tua dariku.
Suho: Aku punya kakak laki-laki yang 5 tahun lebih tua dariku. Aku masih ingan masa-masa sekolah menengahku, ketika aku menginap di ruang sauna karena kami terlibat argumen. Sampai saat ini, aku masih ingat bagaimana situasinya.
Baekhyun: Aku punya kakak laki-laki yang 7 tahun lebih tua dariku. Sejak kami kecil sampai saat ini, kami suka berbelanja bersama. Itulah kenapa kami memiliki hubungan yang dekat. Meskipun perbedaan umur kami cukup besar, kami tidak menghadapi berbagai kesulitan berkomunikasi atau lainnya.

EPOP: Bagaimana kehidupan sebagai trainee SM?
Chanyeol: Aku menjadi trainee saat aku berumur 13 tahun. Setelah aku menceritakan pada temanku mengenai aku menjadi trainee, mereka semua melongo padaku dengan wajah yang penuh kaget. Murid dari kelas lain akan berhenti di kelasku hanya untuk melihatku sekilas. (EPOP: Woah! Sungguh?) Yup; aku adalah orang yang aktif, tapi karena tiba-tiba menerima banyak perhatian, aku menjadi agak canggung. Tidak lama setelahnya aku menjadi sangat pendiam di kelas.
Sehun: Ketika aku tidak latihan, aku akan pergi bermain dan berbelanja dengan sesama trainee.
D.O: Di sekolah, aku cukup pendiam. Aku tidak begitu suka membicarakan kehidupanku sebagai trainee SM, dan aku juga tidak akan menceritakan momen lucu saat latihan kepada murid lain sekolah. (EPOP: Haha~ kau benar-benar orang yang low profile.)

EPOP: Apa hal yang paling sulit dilupakan setelah debut?
Kai: 5 detik sebelum panggung debut kami, jantungku hampir keluar dari dadaku. Meskipun aku sangat gugup, ketika mendengar sorakan para fans, aku langsung merasa terangkat. Hanya ketika cahaya muncul dan musik mulai dimainkan, aku menyadari aku telah menjadi penyanyi. Aku sangat, sangat bahagia.
D.O: Meskipun kami selalu melakukan acara-acara atau menghadiri sebuah jadwal, aku tidak pernah merasa sedikit lelah. Berada di panggung adalah perasaan yang indah. Aku sangat senang karena aku bisa meraih mimpiku sebagai seorang penyanyi. (EXO-K: Daebak)

EPOP: Apa harapan kalian untuk EXO?
Suho: Kami ingin menjadi grup yang penyayang, bukan hanya idola yang memiliki banyak fans. Kami banyak melakukan pekerjaan amal saat trainee, tapi setelah debut, kami tidak begitu bertemu kesempatan. (EPOP: EXO selalu melakukan pekerjaan amal di sekolah, rumah manula, dan institusi untuk tuna rungu dan tuna wicara.)
EXO-K: Kami tidak akan berhenti bekerja keras hanya karena kami telah berhasil debut. Kami akan terus berusaha dengan rasa terima kasih.

Source: EPOP Magazine (Issue #34, Singapore publication)
Bahasa by young@EXOtown
English by lixing♡。@CODE:EXO
Please take out with full credits.

Related post:
120629 EXO-K on EPOP Magazine (Issues #33)

One thought on “120629 EXO-K On EPOP Magazine (Issues #34)

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

