120629 EXO-M on YG Magazine (Singapore)


Ingat grup EXO-K yang kuperkenalkan beberapa bulan lalu? Apa kalian sudah mengenal mereka lebih baik? Lalu, seberapa banyak kalian mengetahui EXO-M? Grup dari Cina? Memiliki dua member Korea? Tahu ini saja belum cukup~ So, aku akan membuat kalian lebih tahu tentang mereka saat ini!

KRIS
Nama: Wu Fan (Korean: O-Beom)
Tanggal lahir: 6 November 1990
Tinggi: 188cm
Peran dalam grup: Leader, rapper, visual
Panggilan: Cowboy-ge, jiazhou (Leader), duizhang, Wo Hui Fei (Wu yang bisa terbang), Wu Da Long (Wu si Naga Besar), Wu Zhonggong (Wu yang serba-bisa).
Kemampuan: Naga yang bisa terbang

LUHAN
Nama: Lu Han (Korean: Nok Ham)
Tanggal lahir: 20 April 1990
Tinggi: 178cm
Peran dalam grup: Main vocal, lead dancer, visual
Panggilan: Xiao Lu (Little Deer), Lu Lu (Deer Deer), Meng-Lu, Lu-ge, Marilyn Meng-Lu, Lu Zhong, Lu ye, Angel Lu, Prince Lu, Handsome Lu.
Kemampuan: Mind control (telepati/telekinesis)

CHEN
Nama: Jin Zhong Da (Korean: Kim Jongdae)
Tanggal lahir: 21 Agustus 1992
Tinggi: 178cm
Nama panggilan: Little Orange
Kemampuan: Petir

XIUMIN
Nama: Jin Min Shuo (Korean: Kim Min Seok)
Tanggal lahir: 26 Maret 1990
Tinggi: 173cm
Peran dalam grup: Lead vocal kedua, lead dancer kedua
Panggilan: Mantou (Steamed Bun), Kim Baozi, Baozi, Little Fattie
Kemampuan: Membekukan benda

LAY
Nama: Zhang Yi Xing (Korean: Jang Ye Heung)
Tanggal lahir: 7 Oktober 1991
Tinggi: 177cm
Peran dalam grup: Lead dancer, lead vocal kedua
Panggilan: Xingtuo, Dan-ge (Egg oppa), Potato Chips-ge, Dan-Dan (Egg Egg), A-la-lei, Lei-ge, Xing Xing-ge.
Kemampuan: Menyembuhkan

TAO
Nama: Huang Zi Tao (Korean: Hwang Ja Do)
Tanggal lahir: 2 Mei 1993
Tinggi: 183cm
Peran dalam grup: Rapper
Panggilan: Little Peach (Peach diucapkan “Tao” dalam bahasa Cina), Young Girl Peach, Taozi, Tao-Tao, Kungfu Panda, Peacock-ge.
Kemampuan: Mengendalikan waktu

◦ Ketika EXO-M bertemu satu sama lain, siapa yang meninggalkan kesan paling mendalam pada mereka?

Kris: Lay. Lay adalah orang Cina pertama yang kutemui ketika aku bergabung dengan perusahaan. Ia adalah orang spesial bagiku sejak saat itu, karena ada kendala berbahasa saat aku berada di negara asing, maka bertemu dengan Lay yang juga berasal dari Cina, kurasa akan lebih mudah dan nyaman bersama Lay, maka dari itu kesanku pada Lay sangat mendalam. Karena Lay masih sangat muda, ia terlihat sangat cute; ia juga seseorang yang sangat bekerja keras.

Lay: Untukku, itu Lay dan Luhan. Sebenarnya kesan yang mereka berikan padaku tepat berlawanan. Kris itu sangat tampan dan keren, sedangkan Luhan memberikan getaran yang ramah. Tapi setelah melewatkan waktu bersama mereka, aku mengetahui bahwa mereka itu baik dan loyal.

Luhan: Itu Lay dan Xiumin. Lay, karena saat aku masuk ke perusahaan untuk pertama kalinya, ia orang pertama yang menyapaku. Aku pun merasa bahwa ia sangat ramah. Xiumin, karena aku merasa Xiumin itu sangat lucu saat pertama aku bertemu dengannya. Haha!

Xiumin: Tao! Ketika pertama kali aku bertemu Tao, aku sebenarnya shock karena saat pertama Tao bertemu denganku, ia menyapaku dengan, “Oppa! Halo!” karena di Korea, hanya perempuan yang menggunakan itu saat menyapa lelaki yang lebih tua, maka saat aku mendengar Tao menyapaku seperti itu, dan karena pengucapannya sangat baik, aku agak shock dan mengira bahwa ia adalah perempuan. Tapi kemudian aku tahu bahwa Tao itu berasal dari Cina dan belum begitu baik berbahasa Korea.

Chen: Kris. Ketika aku bertemu Kris, aku berpikir bahwa ia sangat tinggi dan tampan, dan ia memberikan getaran padaku bahwa ia bukanlah orang biasa. Ia meninggalkan dampak besar padaku saat pertama bertemu!

Tao: Chen dan Lay. Pertama aku akan bicara mengenai Chen, Chen sangat ramah ketika pertama kami bertemu dan Lay adalah seseorang yang sangat bekerja keras, terutama ketika kau mendengarkan ia bernyanyi… aku selalu gemetaran! Ia juga orang yang gigih dalam melakukan sesuatu, seperti ketika kami melakukan latihan, bahkan ketika Lay sudah melakukannya sampai batas tertentu, ia akan terus melanjutkannya dan aku sangat terkesan.

◦ Apa perubahan terbesar setelah EXO-M debut dibandingkan sebelumnya?

Chen: Bagiku, dulu aku berlatih bernyanyi karena aku dilatih dan berlatih untuk masa depanku, tapi sekarang adalah untuk menampilkan sisi terbaik kami untuk fans, jadi kurasa inilah perubahan terbesar pada diriku.

Xiumin: Aku tinggal bersama keluargaku sebelum debut, jadi aku tidak begitu merasakan apapun tentang itu, tapi sekarang aku terpisah dari keluargaku, aku tiba-tiba merasakan pentingnya keluarga, haha!

Luhan: Sebenarnya hidup seorang artis yang kami jalani sekarang berbeda dari yang kubayangkan sebelum debut. Karena dulu, aku berpikir bahwa aku bisa makan apapun yang aku ingin makan, melakukan apapun yang ingin kulakukan, dan pergi ke manapun aku mau setelah aku selesai perform~ Tapi kenyataannya, setelah aku debut, semua itu tepat berlawanan dengan apa yang kubayangkan. Setelah perform aku tidak bisa makan apapun yang kumau karena aku takut nanti wajahku membengkak keesokan harinya saat bekerja, dan ketika kami pergi keluar kami harus “mendandani” diri kami karena kami takut nanti fans kami melihat kami, jadi kami harus lebih mengatur image kami.

Tao: Semua orang semakin dewasa; itu karena setiap orang bertumbuh besar tanpa sengaja.

Kris: Aku akan mengatakan sesuatu yang baik tentang debut kami dan berubah lebih tampan lagi. Semua orang menjadi lebih tampan! Tentu saja, kami harus berterima kasih pada koordinator untuk ini!

◦ Apa yang ingin EXO-M katakan pada member lain?

Luhan: Jiayou! (lakukan yang terbaik!)

Chen: EXO, let’s love!

Kris: Untuk teman sekamarku Chen, kau luar biasa!

Lay: Jiayou! Berjuang!

Xiumin: Chen, aku harus belajar bahasa Cina dengan baik!

Tao: Hmm… tidak, sebenarnya dulu aku punya beberapa kata untuk diriku sendiri disebutnya HZT, itu artinya “Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bagiku.” Tapi karena sekarang aku adalah member EXO, maka aku menggantinya menjadi, “Di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin bagi EXO.”

◦ Apa yang ingin EXO-M lakukan saat ini?

Luhan: Karena sebenarnya kami masih rookie, maka aku berharap kami bisa terus melakukan yang terbaik dalam segala hal dan bisa menunjukkan charisma kami di panggung di seluruh dunia. Aku juga berharap kami bisa bertemu dengan semua fans internasional kami.

Lay: Ada beberapa hal yang ingin kulakukan. Karena semua interview besar di Cina, kami telah menyebutkan bahwa kami adalah grup yang sungguh-sungguh dari Cina, maka aku berharap kami bisa mendapatkan penghargaan rookie Cina terbaik. Penghargaan ini akan sangat berarti dan berharga bagi kami, karena ini adalah penghargaan rookie terbaik dan kami hanya memiliki satu kesempatan untuk mendapatkannya. Ini juga merupakan bentuk pengakuan dari orang-orang Cina dan juga senior kami dari Cina. Meskipun kami tahu bahwa ini sulit dan sangat menantang, member EXO-M akan terus bersatu bersama-sama dan melakukan yang terbaik. Kami tidak akan mengecewakan mereka yang mendukung kami.

Xiumin: Karena kami baru saja debut, maka dibandingkan ingin melakukan sesuatu, aku hanya berharap kami bisa berlatih lebih keras lagi untuk membawa sisi terbaik kami untuk semua orang.

Chen: Aku harap kami bisa berpergian ke mana saja dan membuat fans kami menjadi saksi mata kharisma kami.

Tao: Chen dan Lay telah mengatakan apa yang ingin kukatakan.

Kris: Apapun yang semua orang inginkan adalah apa yang kuinginkan!

◦ Jika EXO-M bukanlah EXO-M. kalian akan menjadi fans siapa?

Kris + Tao: EXO, alasannya karena semua member EXO sangat luar biasa, dan mereka layak atas kasih sayang kami. (tertawa)

Xiumin: Kris! Karena aku iri pada tinggi badan Kris, dia juga sangat manly dan mengetahui tiga bahasa dengan baik. Kalau aku seorang fans maka pasti aku akan menjadi fansnya Kris!

Lay + Luhan: EXO!

Chen: Lay. Karena ia menari dengan sangat baik dan aku harap aku bisa menari sepertinya. Jadi aku ingin menjadi fansnya.

◦ Tantangan EXO-M untuk menjadi si Raja!
Siapakah cutest little prince, fashion king atau yang paling dipertimbangkan diantara member EXO-M? Mari kita lihat hasil vote dari para member! Siapa yang akan menjadi “raja” terakhir?
Cutest little prince + Gaming King + Playful King » Luhan
Fashion King + Witty King + King of Eloquence » Kris
King of Strength + Considerate King » Xiumin
Brave King » Tao
Forgetful King » Lay

Source: YG Magazine
Bahasa by littlechoi @ EXOtown
English + editor by PearlynC + NovemberSnow @ codeexo.com
Take out with full credits.

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

