120706 EXO-K, “Menjadi penyanyi adalah mimpiku sejak kecil… Aku ingin keliling dunia mempromosikan EXO.”


Sudah lima minggu sejak EXO-K, grup idola baru yang SM Entertainment taruh banyak dengan harapan, mengakhiri promosi resminya.

“MAMA” lagu debut mereka pas dengan trend kita, dan itu berpusat pada performa tarian mereka. Dengan umur rata-rata 20 tahun, EXO-K “mengkoleksi” fans dengan koreografi tarian dan kharisma mereka.

Para lelaki yang malu-malu ketika debut showcase kini mengatakan, “Sekarang aku terbiasa dengan gaya hidup K-Pop idol.” Dan tertawa.

“Pertama kali aku menari di depan kamera, aku tidak bisa begitu mencari di mana tanda kamera, tapi sekarang aku tahu di mana. Aku bisa menemukannya cukup cepat. (tertawa) Gerakkanku juga sekarang lebih natural.” (Kai)

Meskipun mereka mengatakan itu tanpa banyak rasa bangga, aksi panggung live EXO-K menerima banyak pujian. Tidak ada kesalahan besar.

“Ah! Aku punya satu. Ketika melakukan interview ‘Inkigayo’, aku membicarakan tentang lagi debut kami ‘MAMA’, dan tiba-tiba aku mengatakan ‘orkestra luar biasa’ bukannya ‘orkestra besar’.’ (tertawa) Dan gara-gara es kering aku hampir terpeleset.”(D.O)

Mengambil waktu 17 jam selama setengah bulan untuk mengsinkronisasikan tarian mereka dengan sempurna.

“Kami sampai di gedung pukul 11 pagi dan pulang pukul 4 pagi. Istirahat? Yang kami lakukan adalah istirahat beberapa menit setelah olah raga. Tariannya sangat sulit bahkan kami memakan beberapa waktu untuk menyempurnakan segala sesuatunya. Kami ingin menunjukkan pada mereka bahwa kami bisa menyanyi dan menari, maka kami mencoba yang terbaik untuk membunuh dua burung dengan satu batu.” (Kai)

Dibandingkan dengan grup idola seumuruan mereka, mereka lebih teliti, dan saat diam mereka membaca buku di ruang tunggu. Sekarang saya mengetahuinya, suara mereka berada di nada tengah.


“Aku membaca buku yang membantu mempelajari tentang dirimu sendiri. Kami terbiasa mengobrol satu sama lain saat memiliki waktu luang, sekarang lebih banyak membaca.” (Chanyeol)

Para member memiliki tujuan untuk mengembangkan EXO ke seluruh dunia, dan mereka telah berlari menuju garis finish sejak mereka sekolah dasar. DBSK, Rain, dan semua penyanyi yang lebih tua adalah role model mereka.

“Ketika aku kelas dua, aku belajar bagaimana menari jazz. Lalu, saat aku kelas enam, aku bermimpi menjadi seorang penyanyi, maka aku ikut audisi SM. Mereka bilang aku masih terlalu muda, dan jika mimpiku belum berubah setelah setahun, aku bisa datang kembali dan audisi. Tapi saat audisi itu, aku memilih untuk menari ballet, itu jadi jalan sulit untuk bisa lolos. (tertawa) Aku punya rasa keingintahuan pada menari, terima kasih pada Shinhwa-sunbaenim, baru saja aku berjabat tangan dengan mereka. Aku sangat senang.” (Kai)

“Mimpiku menjadi seorang penyanyi terbentuk sejak aku sekolah dasar juga! Seperti keajaiban, aku masuk casting di SM. Saat itu aku juga banyak belajar. (tertawa) Aku dapat peringkat ke-5 diseluruh kelas, tapi karena aku harus belajar dan berlatih. Itu cukup sulit. Aku di Han Ye Jong, jurusan akting. Aku mulai tahun 2009, tapi karena aku harus menunda studiku, aku hanya dua tahun di perguruan tinggi.” (Suho)

“Setelah melihat Rain-sunbaenim, aku memutuskan bahwa aku ingin menjadi seorang penyanyi. Ketika aku sekolah menengah aku mengikuti berbagai audisi, tapi hasilnya tidak begitu bagus. Ketika aku di sekolah tinggi aku masuk band, dan ketika aku sedang akan tes, aku dicasting oleh SM. Sekarang aku berpikir tentang itu, itu cukup keren.” (Baekhyun)

“Aku mulai menyanyi sejak sekolah dasar juga. Saat sekolah tinggi, aku memenangkan hadiah di Kyunggido Young Adult Singing Competition, dan itu menolongku untuk masuk ke SM.” (D.O)

Tidak seperti member lain, Sehun tidak memiliki mimpi menjadi seorang penyanyi saat ia kecil. Ia di street-casting oleh SM saat ia sedang memakan kue beras pedas.

“Aku tidak punya banyak ketertarikan menjadi penyanyi. Tapi setelah dua tahun audisi SM empat kali, aku bisa casting di SM saat sekolah menengah. Setelah aku menerima pelatihan, aku menjadi lebih tertarik, jadi aku berusaha yang terbaik.” (Sehun)

Mereka diasramakan bersama dengan bagian lain grup mereka, EXO-M, grup yang berpromosi di Cina. Mereka menantikan tanggal debut mereka dengan member Cina. Mereka mengatakan bahwa keduabelas member EXO tampil bersama di seluruh dunia adalah tujuan bersama.

“Rasanya seperti semakin berada di panggung, aku mendengar lebih dan lebih lagi semangat untuk kami. Kami sangat bahagia, kami bertanya pada diri kami, “Bagaimana bisa kami lebih mengembangkan grup ini?” Saat ini, mendapatkan penghargaan ‘New Idol’ adalah target utama kami!

Source; rinny@osen.co.kr
Bahasa; young @ EXOtown
English; crazybunny123 @ CXO
TAKE OUT WITH FULL CREDITS

Ayo beri kami komentar! Satu komentar kalian sangatlah berharga bagi kami~ Hohoho~\(o ̄∇ ̄o)/

